Hari Ini

Tips Membuat Nasi Liwet Spesial

Update Jumat, 20 September 2013 at 11.17. Dalam topik Resep

Tips Membuat Nasi Liwet Spesial - Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba untuk memberikan sebuah tips untuk membuat masakan nasi liwet. anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan masakan yang satu ini bukan. tapi apakah anda pernah berkeinginan untuk membuat sendiri masakan ini.

Tips Membuat Nasi Liwet
Jika anda berminat untuk mencoba membuat masakan ini, maka anda harus melihat terlebih dahulu Tips Membuat Nasi Liwet yang berikut ini.

Tips Membuat Nasi Liwet Spesial

Bahan Nasi Liwet

  1. 400 gram beras, cuci bersih, tiriskan
  2. 700 ml santan dari ½ butir kelapa
  3. 2 lembar pandan
  4. 2 lembar daun salam
  5. 1 batang serai, dimemarkan
  6. ½ sdt garam

Cara Memasak Nasi Liwet

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan panci yang digunakan untuk memasak nasinya. Kemudaian anda masukan beras kedalam panci yang sudah anda siapkan tadi berserta dengan bahan-bahan yang ada diatas tadi. Dan anda masak menggunakan api sedang hingga mendidih, sambil di aduk sesekali.
  • Dan setelah air santan yang anda masukan bersama beras tadi sudah agak mengental, anda kecilkan apinya dan anda masak dengan cara diliwet sekitar 1 jam kurang lebihnya.
  • Setalah matang angkat nasinya, dan nasi liwet siap untuk anda hidangkan.

 Demikian itu Tips Membuat Nasi Liwet yang dapat kami berikan untuk anda, semoga dapat membantu anda sekalian. Mungkin ada diantara anda yang ingin melihat resep lain, anda bisa mencoba melihat Resep Masakan Indonesia Perkedel Tahu atau bisa juga anda melihat resep yang lebih lengkap di Bahan Bahan Masakan

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Tips Membuat Nasi Liwet Spesial"

Posting Komentar