Hari Ini

Resep Membuat Ayam Rica Rica Khas Manado

Update Rabu, 02 Oktober 2013 at 15.32. Dalam topik Resep

Resep Membuat Ayam Rica Rica Khas Manado - Kembali lagi kami akan memberikan sebuah resep masakan kepada anda, dan resep masakannya adalah resep masakan ayam yang akan diolah dengan menggunakan bumbu rica rica. Pastinya rasa ayam ini akan semakin nikmat. Dan untuk anda yang ingin mencoba untuk membuat masakan ayam yang satu ini.

Resep Membuat Ayam Rica Rica Khas Manado
maka anda bisa melihat terlebih dulu Resep Membuat Ayam Rica Rica Khas Manado berikut ini.

Resep Membuat Ayam Rica Rica Khas Manado


Bahan Ayam Rica Rica Pedas :
  1. 1/2 ekor ayam kampung (bisa juga ayam potong), potong-potong menjadi ukuran yg lebih kecil
  2. 100 ml air (untuk merebus)
  3. 1 sdm air jeruk nipis (agar daging cepat empuk dan membuat rasa asem manis)
  4. minyak untuk menumis
Bumbu Ayam Rica Rica Pedas :
  1. 4 butir bawang merah
  2. 2 siung bawang putih
  3. 4 buah cabai merah besar
  4. 2 buah cabai rawit merah (untuk sensai pedas tambahkan cabainya)
  5. 1 cm jahe
  6. 1 sdt garam1/2 sdt gula pasir
Cara membuat Ayam Rica Rica Pedas :
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan minyak kedalam penggorengan dan tunggu hingga minyak tersebut panas, dan setelah minyak panas anda tumis semua bumbu yang sudah dipersiapkan tadi yang diantaranya adalah bawang merah dan putih, cabai merah, cabai rawit, jahe, yang ditambah dengan sedikit garam dan gula. Tumis semua bahan tersebut hingga harum.
  • Lalu anda masukan potongan ayam kedalam bumbu yang sudah ditumis hingga harum tadi, hingga warna ayam menjadi berubah. Dan setelah warna dari ayam tersebut berubah, anda tuangkan air kedalam penggorengan yang berisi ayam tadi dan tambahkan, air jeruk nipis. Lalu tunggu hingga ayam menjadi setengah agak matang, jika sudah ayam sudah setengah matang lalu anda angkat ayam tersebut.
  • Setelah ayam anda angkat, lalu lanjut keproses selanjutnya yaitu ayam dibakar menggunakan arang dan jangan lupa anda olesi lagi ayam dengan sisa bumbu yang tadi, dan tunggu hingga ayam benar-benar matang. Setelah ayam matang, pindahkan ayam ke sebuah piring atau yang lainnya terserah anda dan anda tuangkan semua sisa bumbu tadi diatas ayamnya. Dan Ayam Rica Rica Pedas pun siap untuk disajikan.

Itu dia Resep Membuat Ayam Rica Rica Khas Manado yang dapat kami berikan untuk anda, mudah-mudahan resep ini dapat bermanfaat. Jika ada yang ingin melihat resep masakan lainnya, anda bisa langsung melihatnya di Kumpulan Resep Masakan yang menyediakan banyak jenis resep masakan atau Resep Masakan Risoles Bihun

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

1 Komentar untuk "Resep Membuat Ayam Rica Rica Khas Manado"
Unknown mengatakan...

Artikel yang sangat bermanfaat
Liat resep aku juga donk'.http://rasaresep.blogspot.com/

9 Agustus 2014 pukul 08.00

Posting Komentar